21 Juni 2013

BEL SEKOLAH OTOMATIS - BEL

KEND - Mediaplayer
Solusi Baru Dalam Menampilkan Multi Media Sekolah

Bagaimanakah jika video diputar dengan penjadualan waktu tertentu?
Tentu saja hal ini akan sangat menarik, bukan hanya suara yang akan diperdengarkan pada saat - saat tertentu, akan tetapi video bisa dapat diputar dengan waktu - waktu yang telah ditentukan dalam 1 minggu.
Tampaknya KEND-Mediaplay ini merupakan solusi untuk menampilkan berbagai format video untuk diputar secara berurutan atau menurut jadual yang dikenhendakinya.

Kadang kita mendownload file - file video dalam kapasitas besar dan berseri sehingga ketika kita memutarnya harus mengaktifkan satu persatu file tersebut atau menginputnya dalam playlist kenudian setelah off daftar play list video tersebut tak lagi ada, maka Kend memberikan sebuah alternatif untuk melakukan itu, semua file multi media Audio-Visual dapat dijadikan playlist sehingga kita bebas menentukan saat - saat kapan video tersebut akan diputar.
Bukan hanya itu saja, kegunaan dari Kend dapat juga dimanfaatkan sebagai Bel Sekolah yang benar- benar handal dengan dukungan kolom penjadualan sebanyak 30 event akan memberikan keleluasaan penjadualan yang lebih menarik, jika memang Kend akan dijadikan sebagai Media Bel Sekolah, tentu saja akan jauh lebih baik karena keleluasaannya didalam pengaturan maupun format-format yang didukungnya.
" Ini merupakan penyempurnaan terbaru dari Sistem Bel Sekolah yang sudah ada " kata Mas Dona Doni
Dalam survey dilapangan sering dijumpai bahwa sekolah akan memutar VCD / DVD senam pagi yang kebanyakan berformat *MPEG, AVI, DAT dan sebagainya sehingga kadang harus menambahkan perangkat lainnya, atas dasar hal ini bagaimana jika File tersebut tetap bisa diputar pada Kend - Bel Sekolah ? tentu saja hal ini dapat dilakukan penjadualan video tersebut tanpa kesulitan dan lebih praktis.
Disisi lainya Kend memberikan kemudahan cara setting yang sangat mudah karena semua telah ditampilkan didepan dan dilengkapi tombol-tombol fungsi yang lengkap. Didalam pemilihan lagu atau filmnya pun tinggal dipilih tanpa kesulitan dan tidak melalui form-form settingan lainnya yang kadang membingungkan.

Bagaimanakah jika Kend ini dimanfaatkan dalam media pembelajaran sekolah?
Tentu saja akan sangat mudah, semua file-file video pembelajaran akan disusun menurut waktu, hari dan kelasnya kemudian Guru akan memutarnya setiap materi apa saja yang akan diberikan karena penjadualnya atau karena kemudahannya memutar file video tersebut kemudian mencolokan laptop dalam kelas ke proyektor atau televisi ruang kelas.
Didalam pengembangan selanjutnya, Kend media ini akan tersharing dengan fungsi - fungsi lainnya yang kemudian terintegrasi dalam server sehingga akan terjadi media yang lebih menarik, integratif dan edukatif.
" Tidak menutup kemungkinan jika sistem ini akan dikembangkan lagi untuk menjadikan TV kabel di sekolah dan bisa diakses melalui media TV, Laptop atau media penerima lainnya", kata Mas Dona Doni lagi.
" Kend merupakan cara baru untuk memberikan kemudahan dalam manajemen multimedia yang benar-benar baik dikelasnya tanpa harus mensettingnya dengan cara rumit ", kata Mas Guntur
" Yaa..Ini merupakan bentuk baru yang lebih komplit dari media Bel yang telah ada," komentarnya lagi.
Coba dulu yang lain sebelum gunakan produk ini.

Shareware    :
Hubungi Network Kami