INOVASI

BIDANG INOVASI


Banyak hal yang dapat dijadikan kegiatan untuk berinovasi menggunakan barang - barang atau peralatan yang kemudian dirangkai dalam satu kegiatan inovasi yang dapat menjadikan wawasan serta ide - ide baru, untuk tujuan itu maka Kami membuat bengkel kerja yang dapat dijadikan arena pembelajaran sekaligus percobaan - percobaan untuk membuat karya - karya inovasi yang meliputi berbagai bidang, antara lain ;


1. PEMOGRAMAN

Pemograman komputer menjadi berkembang sangat pesat dengan berbagai keperluan yang bersifat umum maupun yang lebih spesifik yang langsung diujicoba dan selanjutnya diterapkan. Kami mengembangakn berbagai aplikasi yang sederhana untuk kebutuhan pembelajaran dengan berbasic pada bahasa pemograman. Berbagai aplikasi dibuat dengan menggunakan teknik dan metoda khusus yang menyesuaikan pasar namun sebagian besar merupakan karya - karya inovasi baru yang lebih spesifik dan berbagai macam versi antara lain ;

    A. Versi Web Base
 
Versi web umum dipakai untuk server yang dapat digunakan untuk pusat informasi, pengolahan data online maupun off line, multimedia server, audio video streaming, telekonferen, dan sebagainya.
Kami memberikan banyak penawaran inovasi baru yang dapat diterapkan diberbagai bidang, dengan sistem on line maupun off line, pada jaringan lokal server sekolah atau lembaga lainnya.

    B. Versi Standalone

Pada umumnya versi ini dikembangkan untuk pengguna secara pribadi yang software tersebut harus di instal di masing - masing pengguna yang tidak berhubungan dengan server atau pusat data, misalnya pengolahan data kelas, pengolahan nilai siswa, catatan siswa, dan sebagainya. Sebagai gambaran misalnya aplikasi Microsoft Office, Corel Draw, Photoshop dan sebagainya. Aplikasi pemograman dibuat untuk lebih bersifat " User " menurut kebutuhan personal.

    C. Versi Simulasi
 
Dalam memenuhi kebutuhan pasar / pengguna, versi simulator banyak dibutuhkan untuk metoda pembelajaran praktis dimana kadang versi Operation Syustem tidak mendukung bahasa pemograman tertentu, maka kami menyediakan pula versi simulator yang siap dipakai untuk berbagai keperluan kontemporer secara konvensional tanpa instal.
Software simulator sangat disukai pengguna karena praktis dan tanpa perlu instal, cukup mencolokan flasdisk atau CD / DVD program dan aplikasi berjalan sedemikian rupa.
Versi simulator sangat fleksibel, praktis dan dapat digunakan seluas - luasnya oleh pengguna menurut kebutuhan.

2. ELEKTRONIKA

Perusahaan mengembangkan banyak produk elektronika berdasar hasil inovasi yang diharapkan outputnya akan bermanfaat bagi masyarakat luas, maka berbagai teknologi elektronika dikembangkan untuk itu, banyak karya - karya inovasi yang siap diluncurkan dipasaran global - nasional untuk kebutuhan personal, rumah tangga, lingkungan, UMKM dan perusahaan besar lainnya.
Basic perusahaan mengacu pada produk - produk elektronika yang terdiri dari ;

     A. Lampu Penerangan
     B. Energi Baru Terbarukan
     C. Pompa
     D. Bioteknologi
     E. Kontroller dan Sensor

Inovasi yang selalu dikembangkan dalam berbagai bidang sesuai dengan Sumber Daya Manusia  yang di miliki perusahaan, dimana perusahaan selalu berkomitmen untuk menciptakan dan berinovasi yang hasil dari produknya akan dapat bersaing di pasaran serta dibutuhkan oleh masyarakat.

3. AGROBISNIS
 
Rishuken mengembangan berbagai macam jenis Pupuk Organik untuk mendukung bisnis dalam bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan kelautan.
Dalam tahap awal Rishuken melalukan penelitian yang berkaitan dengan pupuk organik serta tanaman industri, hasil inovasi pupuk hanya terdiri dari 3 ( tiga ) macam dengan spesifikasi khusus untuk tanaman buah - buahan, sayuran dan padi.
 
4. MEKANIKA

Teknologi mekanik dibuat lebih spesifik menurut kebutuhan prioritas perusahaan yang berkaitan bidang teknis, namun dalam perkembangannya perusahaan berkolaborasi dengan perusahaan manufaktur yang bergerak dalam bidang makanan dan lain sebagainya untuk menciptakan mesin - mesin industri yang lebih handal.
Makanik - elektronik menjadi bagian yang sangat terkait terciptanya mesin - mesin industri dan apapun yang berkaitan dengan bidang - bidang yang lain, maka banyak produk - produk inovasi yang sudah dihasilkan yan dapat diterapkan di masyarakat. Berbagai produk mekanik yang dikembangankan dalam perusahaan meliputi ;
  1. Hidromekanik
  2. Penggerak
  3. Pompa
  4. Robotic
Produk - produk mekanik dikaitkan dan disinergikan dengan kontrol - kontrol elektronik sehingga menghasilkan otomatisasi yang dapat diandalkan dan memudahkan.
Inovasi mekanik akan memasuki babagan baru dengan diciptakan berbagai model - model mesin - mesin yang serba otomatis dan efektif.

4. MUSIK ENTERTAINMENT

Dengan kemampuan Sumber Daya Manusia yang ada, pemanfaatan inovasi elektronik merambah dunia hiburan dimana seni pemograman, elektronika dan mekanika dapat menyatukan dalam bidang seni dan hiburan. Perusahaan ini mendukung terciptanya produk - produk hiburan yang dikemas dalam bidang usaha lainnya yang meliputi ;

A. Recording ( Perekaman )
B. Audio - Video Editing
C. Musik dan Film
D. Entertainment

Semua produk yang merupakan kolaborasi mekanik - elektronik dan pemograman menciptakan usaha baru yang akan diterapkan dalam suatu kegiatan lembaga pendidikan dan umum sebagai sarana pembelajaran di masyarakat yang ditangani oleh Event Organizer yang ditunjuk.

Demikian sepintas inovasi - inovasi yang dikembangkan dalam perusahaan.